-->

Perubahan aturan FUP Smartfren Unlimited 2013

Diposting oleh Unknown on Senin, 04 Maret 2013

Perubahan aturan FUP Smartfren Unlimited 2013

Artikel ini merupakan update dari artikel sebelumnya tentang kebijakan FUP modem Smartfren. Baca Smartfren Unlimited Kini Pakai FUP .

Pada artikel sebelumnya,  disebutkan bahwa Smartfren yang dulunya benar-benar Unlimited berubah  menjadi Smartfren with FUP ( Free Usage Policy ) harian. Dengan kebijakan perharinya mendapat FUP 250 mb untuk paket unlimited yang harga Rp.49.000, dan 500 mb untuk paket unlimited harga Rp.99.000 .

Dengan aturan tersebut, banyak sekali keluhan dari pelanggan smartfren, terutama yang hobi download. Dapat dilihat  beberapa keluhan mereka yang nangkring di artikel sebelumnya (KLIK INI), baca saja dikotak komentar. Tapi kebalikanny buat orang yang Cuma hobi browsing doang. Mereka cocok memakai FUP harian. Karena 250 mb atau 500 mb /hari itu menurut saya sudah cukup banyak. Tapi tetap aja mengesalkan, karena yang namanya unlimited tentu orang lebih senang memanfaatkan buat download. Kalau buat browsing aja ya mending pakai paket volume base aja, gak usah true unlimited.

Nah sekarang masuk ke intinya. Tadi pagi saya cek komentar di artikel sebelumnya tentang Smartfren Unlimited Kini Pakai FUP.  Ada yang  mengatakan FUP Smartfren Unlimited 2013 sudah berubah. Yang dulunya FUP nya 250 mb / 500 mb per hari, sekarang berubah menjadi :

Paket Unlimited NEO Reguler  yang harga Rp.49.000, mendapat FUP sebesar 2 GB / Bulan.
Paket Unlimited NEO Premium yang harga Rp.99.000, mendapat FUP sebesar  6 GB/Bulan

Berikut screen shot nya dari situs smartfren . ..  . .

Perubahan aturan FUP Smartfren Unlimited 2013

Mulai tanggal 1 maret 2013, peraturan FUP Smartfren ini mulai berlaku. Jika telah habis kuota perbulannya, maka kecepatan akan diturunkan, dan modem anda pun akan menjadi lelet kembali :D.

Mari kita pakai hitungan Matematika anak SD..misalkan kita pakai paket yang FUP 6 GB / Bulan. Berarti kan sudah jelas 1 bulan hanya diberi bataspemakaian wajar sebanyak 6 gb. Nah mari bandingkan jika masih memakai aturan FUP perhari. Berarti 500 Mb  x   30 hari = 15 GB .  jika ditotalkan, aturan sebelumnya tentu lebih menguntungkan jelas. Selisih 9 GB dengan yang sekarang..

Nah sekarang apakah ini merugikan atau malah menguntungkan Anda????

Itu semua tergantung pada kebutuhan anda masing-masing. Karena tiap orang memiliki kebutuhan dan cara berbeda dalam memilih paket internet smartfren nya.. mungkin sebagian ada yang beruntung dengan aturan yang baru ini, namun buat maniak download merasa amat rugi, karena memang 2 GB atau 6 GB itu amat kurang sih buat para downloader. Contohnya saya, waktu smartfren masih benar-benar TRUE UNLIMITED, saya memakai paket premium yang harga Rp.90.000. nah itu saya bisa puas download lebih dari 10 gb. Namun setelah berlakunya aturan FUP ini, itu semua hanya menjadi kenangan. Semangat buat download pun sudah hilang.

Yaa kita sebagai customers mau tak mau harus menerima. Jika masih ingin pakai smartfren, terima saja Perubahan aturan FUP Smartfren Unlimited 2013 ini. Jika merasa dirugikan, jangan pikir-pikir lagi, langsung saja pindah provider !!!! hehehehe...

Ini mungkin memang strategi bisnis dari perusahaan smartfren sendiri. Awalnya mereka menawarkan sebuah tawaran menggiurkan. Yaitu TRUE UNLIMITED  dengan harga terjangkau. Nah setelah pelanggannya banyak, mulai digunakan FUP perhari dan sekarang perbulan. Jadi harap maklumi saja. Saya awalnya juga emosi tingkat tinggi dengan kebijakan itu. Namun karena sekarang sudah pindah provider memakai GSM, jadi udah biasa aja... :D

Kapan ya internet di Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain kayak Korea, kanada. Bahkan dengan negara tetangga Malaysia pun masih jauh kalah..ckckc...

147 komentar:

  1. saya pendatang baru salam kenal, saya sudah follow blognya di tunggu follbacknya ya sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke makasi udah mampir..udah di folbek sob :)

      Hapus
  2. Terima kasih atas ulasan di blog nya. saya juga mau pindah provider setelah mengetahui kebijakan FUP terbaru ini. Jadi pada intinya semua adalah quota, dan tidak ada unlimited. Benar unlimited tapi dengan kecepatan transfer data sebesar max 21KB/s itu sangat tidak manusiawi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 dan makasi juga udah mampir. :)

      iya benar. tak ada lagi modem yang benar2 berani menawarkan unlimited. dulunya AHA, sekarang juga udah berubah jado kuota. dan kini smartfren juga telah berubah.
      memang sangat tidak manusiawi, lelet minta ampun

      Hapus
  3. seperti itu yah.. hmmm.. perlu banyak pertimbangan lagi nih kalau begitu saya nya ;(

    BalasHapus
  4. Iya nih brother,,
    Aku jg jdi bingung,,
    tdiY dh ngandelin SmartFren, kok skrg mkin mnrun aja.. :(
    Ada saran ga brothr?? Intrnet murh mriah,, tentuY bwt para downloader...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hobi download pakai paket three kuota ++ kenyang download. 10 GB hanya 50.000. tapi harus berjuang downloadnya malam2 mulai jam 12-6 pagi.. diluar jam itu tidak bisa dipakai..maka gabungkan dengan smartfren itu bagus. jadinya diluar jam 12-6 pagi pakai smartfren, dan malam pakaithree kenyang download, cuma modal 99.000.

      download pakai three gila kencang banget

      Hapus
    2. brp kevepatan rata2 donlot pake three dari jam 12-6 pagi itu gan?

      Hapus
  5. Smartpret, di kulim sama sekali gak ada sinyalnya.. Dah beli HP nya malah jadi mainan kucing :(

    Memang pantas di selingkuhin, bahkan di ceraikan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kulim itu kan desa, wajar aja :P

      dibunuh aja sekalian kayak smartpret aku..wkwk

      Hapus
  6. Saya nggak pakai smartfren sob,saya pakai flexi,tapi terima kasih infonya ya siapa tahu ada temen yang memakainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sama2 sob..
      flexi juga bagus tu menurut saya

      Hapus
    2. ane pake flexi udah 3 tahun lebih,lemott bngt didaerah depok sinyal 3 stip doang, ya maklum murah, ga banyak neko" juga peraturanya..
      baru 1 bulan beli smartfret, katanya si kenceng,, eh apes bin sialnya baru beli udah kena peraturan baru, ga sempet nyobain true unlimited.. -___-

      lebih sedih lagi pas baru beli modem dibuku pandunya dipandu buat reg konek evo,baru isi pulsa gocap langsung jadi kuota 3 Gb doank 3 hari abis,, huhu apes bngt dah

      Tapi bagi ane lumayan cepet ko smsrtfret dibanding flexi mah,, hehehe tapi urusan kantong pilih flexi

      ngomong" ada yang twu ga flexi cepet didaerah mana ya..??

      Hapus
  7. kebetulan baru habis pulsa modem smart.
    Bermanfaat banget ni, thanks bro.

    BalasHapus
  8. waduh,kecewa banget nih. tadinya udah setahun pake smartfren. kira" provider yang bagus apa ya gan ?

    BalasHapus
  9. menurutku msh blm bs dipastikan provider mana yg bagus di indonesia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung daerah masing2 sih menurut saya

      Hapus
  10. Yaaahhh, sobat telat kasih taunya... Sya baru aja bulan kemarin beli modem smartfren, jadi gak bisa seenaknya diubah karena sudah paket! Hmmmm, mau ganti lagi kan sayang modem lumayan mahal :(


    Saya itu suka geregetan kalau lama loadingnya. Padahal ini baru pemakaian pertama awal bulan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..yaudah gak apa. nikmati aja, kadang gak selamanya lelet kok..tergantung daerah juga :)

      sama saya juga :D

      Hapus
  11. sangat mengecewakan sekarang , sinyal aja masih naik turun , ada aja peraturan yang engga mengenakan konsumen , heuhhh...
    *derita seorang konsumen*
    hehehe

    btw follback yaa , saya newbie nih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sebagai konsumen kita harus terima. kritik dan saran ga akan mempan juga :D

      oke sob

      Hapus
  12. 4 tahun pake semar....Baru mau ambil andromax U. Gak jadi ahhhh.. Tx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli aja sob kalau emang mau beli. sapa tau andromax itu bagus. hehe

      Hapus
    2. Andromax kcepatanya lumayan mas bro, buat liat video di youtube hampir gak ada bufferingnya, ane domisili mojokerto

      Hapus
  13. aku pake smartfren bang, gak kenapa2 dia, sehat2 aja, kenceng gini, main pool masih tetap ok, donlot mah iva jarang bang,,hihii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin faktor daerah juga va..haha
      maen pool juga va?

      Hapus
    2. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    3. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada knapa2, coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok hehehe

      Hapus
    4. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    5. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    6. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    7. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    8. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    9. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    10. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    11. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    12. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
    13. ya mungkin maennya di bawah tower smart fren makanya ga ada leletnya hehehe coba jauhan dikit ql ga kaya siput encok.

      Hapus
  14. Kalo buat para bloger ya melebihi cukup . Tapi kalo buat gamer. Masih kurang tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa..iya mungkin. kalau downloader sangat tidak cukup

      Hapus
    2. setuju tuh gw gan...
      main game putus"..
      kayak kencing orang baru sunat ..!!!

      Hapus
  15. uda pernah nyobain semua mua propider, tapi tetep speedy jadi pilian terakhirku :) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. speedy memang paling stabil, tapi mahal mbak ..wkwk

      Hapus
  16. waduhh.. kebijakannya kurang mengenakkan :( sekarang nggak ada provider yang bener2 unlimited dg harga terjangkau lagi deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak mengenakkan, betul gan..ga ada yg bisa diandalkan

      Hapus
    2. pke flexi''ae gan, unlimited 49.000, w aje dl sehari bisa 1.65 gb ato kurang lebih..
      mudahan aje flexi kgk kyk smart yg awal udah nge-kait konsumen dgn fitur" yg menggiurkan tapi setelahnya ~_~a...
      ea!! cmn mo ngsih recommended dan curcol dikit.
      thx gan infonya..

      Hapus
    3. makasi deh infonya gan..kayaknya recommendedmemang untuk menggantikan smartfren.
      iya teman gw juga ada yg pakai flexi katanya bagus, unlimited cuma 50.000 (harga dipekanbaru).

      Hapus
  17. baru beli modemnya 2 hari yang lalu,,, mudah2an betul 153 kbs kalau sudah fup, msh lumayan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 153 itu belum tentu segitu lho,,itu maksimalnya. biasanya jarang nyampai maksimal..haha

      Hapus
  18. haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa downloader kecewa , sehari aja minimal 300mb aku pake yang 49 ribu , 250mb FUP per hari , eh malah mau di ganti 2GB/Bulan , bener" ngecewain , kalo ada rekomended provider yang bener" UNLIMITED , mau dong gan di share" , bener" gila make smartfren, belum nonton anime , drama korea , youtube , download lagu dll ,
    btw nice share
    salam super ....lelet

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha oke ntar kalau ada info yg benar2 unlimited di share lagi..

      salam super lelet juga gan

      Hapus
  19. semoga gaji para kariawanya juga iku berubah...upsssss'_

    BalasHapus
  20. kukecewamasmartfren10 Maret 2013 pukul 01.10

    tq infonya..
    tadinya sempat bingung juga kenapa tiba2 kecepatan smartfren gue yang biasanya 25 kbps sekarang cuma 7-12 kbps. ternyata ada fup baru dr smartfren.
    sebel deh jadinya, soalnya hobby gue download film. sekarang terpaksa nunggu ber jam2. jadi males... ternyata ga jauh beda juga ma gsm.. cape deh!! Padahal gue dah hampir 2 tahun setia ma smartfren. Kayaknya mesti selingkuh juga nih!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata gak cuman ane aja gan yang download antara 7-12KB/s, sialan kirain lagi gangguan aja nih smartfren nya.. ternyata habis FUP speed jadi segitu emang ya. lemott abiss.. FVCK smartfren.. keknya musti pindah VPN nih

      Hapus
    2. hehe begitulah sobat..saya juga udah hampir 2 tahun setia ama smartfren, tapi sekarang udah ganti three..pakai three kenyang download aja sobkalau mau download..

      Hapus
    3. @herman kepler Bener sob, mending cari VPN ato yg ngasih jasa SSH aja klo sob bener2 profesinya sebagai downloader kyk ane :))

      Hapus
    4. hehe trimakasih sarannya sob

      Hapus
  21. baru tau nih ada batasan gitu, pantesan akhir2 ini lelet koneksinya

    BalasHapus
  22. Itu kok di screen shotnya speed s\d 512kb upload 256kb. Apa kalau sudah abis kuota jadi 153kb speednya.Naik dong kalau bgt speednya.

    BalasHapus
  23. ternyata emang smartfren kampret.. katanya juga di notice setelah FUP kecepatan jadi turun @ 153kbps.. ternyata pas gw download apapun juga mentok cuman di 7-10KB/sec di IDM.. emang kampret nih. biasanya kalo mau tidur gw panjer terus tu smartpret nya.. bangun tidur pagi2 uda selesai.. lah ini bangun2 download cuman dapet 150MBan emang gile ni provider

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.yang sabar bro :D
      harap maklum aja deh internet di Indonesia ini...kalau mau stabilpakai speedy aja, tapi mahal -___-

      Hapus
  24. wah wah makin suram pakai smartfren,.. ngikutin jejak provider keparat,...haduh pake apa dong ini inetan ckckck

    BalasHapus
  25. speed reguler 56kbps = 7kBps .

    pantesan dr kmrn koq liat speednya kyanya loyo banget. baca blog ini baru tao , ternyata sedang dikerjain ama provider smart .

    jadi males download ,
    jadi pengen tobat pake inet , smua sama aja .
    habis paket ini rencana pgn gw kembaliin modem ke kotaknya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, pakai speedy aja kalau punya bnyk uang sob :)

      Hapus
  26. AHH.. dasar sial smartfren... GEDE BOHONG....
    kecepatan FUP 153kbps dari hongkong..
    donlod di IDM juga cuma 7-12kBps...

    bohong lu smartfren... balikin duit gua 50 rebu..
    sial.. ketipu gua..

    ANTI LELET dari mana..??? BOHONG BESAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...sabar2 sob..kita sama2 di zholimi smartfren :D

      Hapus
    2. Kena Juga guanya dibhongin ma smartpreng.
      Minta saran ne cara unlock Modem smart biar bisa pake gsm gitu, nanggung ne masa harus bli baru lagi, dompet dah tipis mas bro gara S Anti (Anti LELET).

      Hapus
  27. betul itu smart fren kutu kupret ha.......

    BalasHapus
  28. dasar pembual tu smartfren , dulu pas pertama-tama bagus waktu udah banyak yang pakai baru dinaikkan semua .dasar ane ceraikan aja sekarang udah pakai three

    BalasHapus
  29. wah malah semakin yakin untuk pindah ke provider lain, tapi pake apa ya... kudu riset dulu nih apa yg cocok di daerah ane... dadah smartfren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setuju, harus di riset dulu..
      kalau tempat ane bagus pakai three

      Hapus
  30. blog kmu mtap gan
    emang smartfren makin lama main kurang ajar

    menurut agan flexi bagus gak

    dag kecewa ma smarpret

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi gan..
      iya kurang ajar bgt..ahaha

      ane belum pernah sih pakai flexi. tapi kata teman bagus sih, masih lebih lumayan dibanding smartfren. tarifnya juga murah. tapi mungkin tergantung daerah juga gan. kadang disuatu tempat bisa bagus sinyalnya, tapi dicoba ditempat lain jelek.

      jadi saran saya, lakukan percobaan dulu gan sebelum mencoba provider baru. cari yang pas dengan daerah tempat tinggal agan..

      Hapus
  31. wkwkkwkw sekarang mah di indo jamannya harus pakai minimal 2 modem/HP masbro

    1 modem/HP cdma pake smartpret (EVDO) paket unlimited neo reguler 49 ribu/bulan atau pake yang volume base 49 ribu/bulan juga boleh, khusus buat browsing/nge-blog/FB/Twit aja gitu masbro :D

    1 lagi modem/HP GSM (3.5G/HSDPA) pake kartu XL-Axiata paket begadang 49 ribu/bulan dapet kuota 11 GB khusus buat para maniak download (pake cuma bisa jam 00.00 - 09.00 aja) cocok biasanya kebanyakan para downloader mania doyan begadang kek kalong wkwkwkkwk :D

    total modal 100 ribu buat beli paket inet, dijamin maknyoosss masbro hehe :D

    yuk ah sama-sama kita pake cara ntu... muuuuachhh..
    kabur ahh ntar dikira maho lagi ane wkwkkwkw..... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw...saya sangat setuju dengan komentar ini, mmang harus punya 2 minimal, tepat sekali :D

      Hapus
  32. Wah, bakal terjadi eksodus besar2an para pelanggan smartfren nih kayaknya....
    Para pelanggan dikecewakan.....ane salah satunya

    BalasHapus
  33. wah saya rugi donk.
    saya barusan maketin smartfren yg 49.000 tgl 15 maret 2013.
    hari pertama speed download 80-100 kbps
    hari kedua loyo, cuma 20-30 an kbps
    hari ketiga sama.
    gue wara-wiri cari informasi di google eh ternyata taunya disini.
    stelah gw baca2 tak tau nya udah ada FUP.
    thanks info nya gan fian.
    boleh kasih saran pilih modem/provider yg download nya gg lelet,, !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan,,,
      saran saya pakai gsm, kartunya Three...InsyaAllah laju..saya pakai three sekarang :)

      Hapus
  34. bener2 bangsat si semar,kecepatan nya kaya keong sekarat,masa kec cuma 7 kbps,cukup buat apa coba? salam semar keong sekarat........

    BalasHapus
  35. SmartPreeeet emang Kampreeetttttttttttt!!!!!!!

    BalasHapus
  36. kampreeettttt
    downloooaddd di SBY ama di Mojokerto cuman dapet speed 3 - 20 KBps doank
    Asemmmmmm dah

    -_-a siap2 ganti Operator nihhh

    BalasHapus
  37. wah sumpah gue baru tahu soal ini , mana udah beli pulsa yang cepe lagi dah ah .
    dulu pas speed normal apalagi diakalin DNS donlod 1GB file aja masih kuat paketan UNL30 , sekarang mah aya2 wae , terpaksa pengetatan browsing ini mah :|

    BalasHapus
  38. Benar2 gk punya otak tuh smartkampret....kebijakan bukanya lebih baik malah tambah rusak aja....tambah ngawur...emang user gk mikir ...kebijakan nya tambah gk beres...dasar isp kurang ajar...makin ci cintai makin banyak user malah bikin kecewa aja....dasar smartkampret !!!!
    Anti lelet ....dasar iklan najis ...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw ,,sadis amat broo..eh tapi saya setuju :D

      Hapus
  39. Saya benci kecewa dengan smartfren,kejadianya modem saya baru isi pulsa 50.000 dua hari kemudian lampu modem mati,saya beli lagi yang baru sungguh sangat kecewa dan kesal setiap 3 hari sy harus beli pulsa padahal mendownload lagu saja.saya lempar jauh jauh semua modem saya, brengsek sudah ga ada lagi unlimited kurang ajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahha...smartfren saya rusak juga karena dilempar..hahaa

      Hapus
  40. ayo bakar konternya smartpret

    BalasHapus
  41. saya sudah tidak pakai lagi tuh :P

    BalasHapus
  42. ,,semua pakai FUP,,sejak 2009,pakai yg lain gak oke di tempat aku,,,ber tahan deh,,,

    BalasHapus
  43. ,,efek positif dr kebijakan FUP,jaringan menjadi stabil kecepatan merata,,dulu hanyalah di jam malam malam yg bisa jalan normal,,sekarang anti lelet karena yg jago download mulai pikir2 buat download,,,,saya se7 dg ke bijakan ini,,dan dr paket2,,profider yg lain,,setelah di lihat emang yg paling murah,,,dan penurunan speed,,,153 kbps,,itu cukupan buat browsing2 dan fb,,,dr pada gsm 64 kbps,,,down nya,,baca detik,com aja lama banget,,soale nya q juga pakai proxl,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau XL teman saya bahkan download sampai 1 MB/s lebih gan..hehe

      ya semua tergantung masing2 sih, ga semuanya juga merasa dirugikan :)

      Hapus
  44. Selamat Malam Mimin [Admin], Wew ada yang baru nihh..

    Izin Nyimak yak..

    Jangan Lupa Mampir ke Blog Sederhana Saya Yak..?


    :D

    BalasHapus
  45. oalah ternyata... pantesan kalo dipake donlot2 speednya jongkok terus :hammer:

    trims infonya mas..

    BalasHapus
  46. masih lumayan, 6gb/bln = 200mb/hr.
    Tapi memang benar, harus poligami sama 3.

    BalasHapus
  47. Pantesan, baru 10 hari pake udah lelet banget. merugikan konsumen namanya, mau unlimited malah sengsara parah dah!!! kapok dah pake yang kayak gini !!

    BalasHapus
  48. Saya punya masalah yg beda nih, saya pengguna smart yg perbulannya 100rb. Anehnya kl lg download kecepatannya cukup cepat (40kb s/d 200kb/sec, tapi kl streaming sangat lama, pdahal hanya youtube, lebih parah lagi kalau lagi upload file, padahal cm upload foto di facebook, foto tsb hanya berukuran tidak lebih dari 150kb sizenya, tapi lamanya minta ampun, jika attachment file word di email yahoo juga sama parahnya. Apalagi kl upload video youtube berukuran hanya 25mb, time remainingnya sampai 120 menit alias 2 jam. Parah....

    BalasHapus
  49. Saya baru baca di sini nih..

    http://sg.finance.yahoo.com/news/connection-error-indonesian-telco-smartfren-121056169.html

    Wah.. ternyata sudah sebegitu mendunianya dia..
    Hadeuh.. Gawat gawat gawat...

    BalasHapus
  50. Gan ane dapet rejeki nomplok nih gan.. ane paketan Smartfren 99.000 udah kelewat 6 giga (pasnya 7.72 GB) speed masih kenceng buat youtube gak buffering dan saya download kecepatanya 2Mbps stabil

    BalasHapus
  51. ini gan saya screenshot http://img585.imageshack.us/img585/5065/screenshot3ch.png

    BalasHapus
  52. kalo pengen lumayan murah & bener-bener real unlimeted pake WIRANET aja,,, cari di google
    paket speedy real unlimeted kecepatan 1 Mb/sec = 345 rb/bulan untuk wilayah bdg
    paket speedy di bawah 1 Mb/sec semua kena FUP max sehari 3Gb dah itu turun kecepatannya,

    BalasHapus
  53. sebenernya bukan masalah besar klw kita jeli, setelah FUP habis kecepatan turun menjadi 153kbps. ketika orang ngecek pas lg download pake idm ternya ga lebih dari 20kBps. klw diperhatikan, antara kbps dengan kBps itu hampir sama, cuman beda huruf "B" nya saja.
    B = byte
    b = bit
    KBps (Kilobyte per second)
    Kbps (Kilobit per second)
    Untuk pengucapan hampir sama, tetapi memiliki arti yang berbeda.
    1 Byte = 8 bit
    jadi klw diterjemahkan lg, kurang lebih begini;
    FUP habis, kecepatan=153kbps, artinya angkanya tinggal di bagi 8 saja, jd kurang lebih (153/8) = 19kBps.

    jadi, saya ataupun yang lainnya, mungkin selama ini keliru mengartikan bahasa iklan provider internet.
    untung saja saya telah insaf dari semarpret, hehehehehe
    skrg sy pake hotspot tetangga, sebulan cuman bayar 50rb, kecepatan relatif stabil di 90kBps, dan unlimited.

    terimakasih, dan semoga membantu.

    BalasHapus
  54. gan kalo tree itu daerah yg speednya kenceng itu dimana?

    BalasHapus
  55. gan kalo tree itu daerah yg speednya kenceng itu dimana?

    BalasHapus
  56. Ganti GSM apa gaan? dan biayanya berapa kalo boleh tahu?

    BalasHapus
  57. huwah... baru tahu....
    pantesan aja...
    sekarang ini modem smartfren ane leletnya minta ampun...
    buka FB satu doank, gak pake yg lain, gak buka2 deh...
    terpaksa ini dah ke warnet aja...

    BalasHapus
  58. pantes FUP bulanan cmn 2Gbps,sm jg boong dong ya,klo FUP 2gb udh abis turun ke 64Kbps (super lemot klo bwt download),nasib jdi rakyat kecil cmn bs nikmatin koneksi keong :(

    BalasHapus
  59. salam kenal..

    memang hampir sepekan gagal loading.
    terima kasih informasinya.

    kami nantikan kunjungannya di gubuk kami

    BalasHapus
  60. Kesel banget udah gk bisa download tiap hari

    BalasHapus
  61. Sudah hampir 1 tahun pake smartfren dan selama ini ga ada masalah. Kenceng. Banget. Sampe 900kbps buat download.Cuma belakangan perasaan kok kuota cepet abis ya. Gw pake paket 150rb, kuota 12gb bonus 6gb. Tapi baru download sekitar 10gb kok udah abis ya? Apa sekarang smartfren ga ngasih bonus kuota???

    BalasHapus
  62. jadi emang gak bakal balik tuh fup hariannya yah kalo udah habis 15GB ?
    coz w udah 2 hari gak balik tuh fup udah tunggu" jam 3 w kira lagi masalah ..

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Gara2 FUP Smartfren, saya gak bisa ngerjakan tugas. Terpaksa cari WiFi deh.
    GSM yang kenceng apa gan?

    BalasHapus
  65. aku pake smart sampe skg. aku selalu pake yg kuota ( paket data ) tapi sampe skg masih tetep kenceng bahkan lebih kenceng. kecepatan bisa sampai diatas 100kb/s utk yg Rev.A bahkan terkadang klo tengah malam bisa lebih ( terutama untuk Rev.B) krn aku punya 2 modem. aku tinggal di Cilacap. jadi kayaknya utk peraturan yg FUP ga begitu ngaruh utk aku krn aku bukan downloader sejati aku make seringnya cuma buat browsing doang tapi makasih bgt utk infonya,ya?

    BalasHapus
  66. trus kalian mau pindah ke provider mana ? butuh rekomend nih

    BalasHapus
  67. Smart rajanya lelet,pengen pindah pake HiperNet aja dah... :v

    BalasHapus
  68. singo...............sue sue nganaggo smatpret malah marai kudu ndupaki providere....opo tower cedak omahku tak tebang wae eo ....benn gk do nganggo smatpret

    BalasHapus
  69. thanks gan ,, tpii minta infonya donk,bagusnya pake apa kalo perbulannya kebutuhannya 15/10 gb ??
    trimakasih sebelumnya gan .

    BalasHapus
  70. Yg cepat itu pake Wi-Fi ID gan.. ckckck.. :D

    BalasHapus
  71. Dear semuanya saja tidak usah bingung sekarang ada PAKET INTERNET MURAH UNLIMITED NON QUOTA SPEED UP 3MB/SEKON
    Bagi yang suka inernetan download file besar Kami menawarkan akses internet dengan kecepatan CEPAT , dengan biaya MURAH, dengan jatah UNLIMITED, benar-benar TANPA KUOTA (NON QUOTA). Layanan INTERNET MURAH yang kami berikan adalah
    1 Akses internet Unlimited, tanpa Qouta tidak memakan pulsa (alias Rp. 0)
    2 Bebas Download, Upload sepuasnyaa
    3 Kecepatan download up 3 mb / sekon ,
    4 CS (Customer Service ) siap membantu Anda untuk melakukan instalasi,
    5 Username dan password akun internet- Anda dapat dipesan sesuai keinginan Anda sendiri.
    Biaya Paket Internet Murah Tanpa Kuota
    Rp 50.000 / bulan (speed full)
    untuk pemesanan request id dan password bisa sms / WA dengan format :
    Pesan-id-pasw-email-bank
    Contoh => Pesan-chiko-ganteng-chiko@gmail.com-BNI
    Ke : 083856276060
    untuk perpanjangan akun id formatnya :
    Perpanjang-id-pasword-email-bank contoh=> Perpanjang-chiko-ganteng-chiko@gmail.com-BNI (biaya akses internet- untuk 30 hari sejak aktivasi) (apabila anda sdh berlanggan selama sebln, tp krg puas, mk kami akan mengembalikan sisa waktu anda berlangganan,

    BalasHapus
  72. nyetel youtube pake paket smartfred unlimited pasca bayar buffering nya lebih lama dari filmnya!!

    BalasHapus
  73. nyetel youtube dari jam 8 pagi sampe jam 10 pagi, masih buffering.....gila kali yak??

    BalasHapus

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi