-->

Memilih Tempat Pangkas yang Bagus.

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013

Assalamu’alaikum....

Tidak terasa baru saja kemarin saya update tentang Hiatus karena kerja praktek, eh sekarang kehidupan sudah kembali normal untuk sementara. Rabu malam kemarin adalah pengukuran terkahir di Runway Bandar Udara SSK II Pekanbaru. Untuk pekerjaan Overlay ternyata akan dilanjutkan nanti pada awal April. Jadi sambil menunggu april saya bisa kembali ngeblog dan menebar pesona ke blog-blog sahabat saya yang unyu-unyu :D.

tips memilih tempat pangkas
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah tips buat para pria yang suka kerapian. Terutama rapi dibagian rambut. Dan sangat tidak dianjurkan buat anda yang hobi berambut gondrong dan kribo. Kalau saya tidak suka gondrong, karena kumis jenggot saja sudah sangat pesat pertumbuhannya. Oleh karena itu jika rambut gondrong, kumis gondrong, dan jenggot gondrong orang-orang akan takut melihat saya karena ntar jadi mirip perampok dan dikhawatirkan akanmenculik anak-anak mereka yang masih kecil.  #ah ngaco.
Langsung saja ke intinya, tips yang ingin saya kasih yaitu  :

Memilih Tempat Pangkas yang Bagus.

Postingan ini terinspirasi ketika saya sedang ngantri ditempat pangkas beberapa hari yang lalu. Maka ada beberapa tips memilih tempat pangkas yang bagus menurut saya.


1.    Penyuka Lawan Jenis
Menurut saya ini adalah point utama yang harus diperhatikan oleh para pria jika ingin pangkas rambut. Karena sebagus apapun suatu tempat pangkas, jika tukang pangkasnya penyuka sesama jenis itu SANGAT BERBAHAYA buat anda yang normal. Biasanya tempat-tempat itu banyak di salon-salon bencong. Maka jangan pernah pangkas ke salon bencong kalau saran saya sih. Karena hal itu sangat menggelikan. Pilihlah tukang pangkas yang menyukai wanita, bukan pria !. . . Tapi jika anda senang dengan service penyuka sesama jenis, itu urusan anda. Karena masa depan anda yang tentukan sendiri :D

2.    Pilih tukang pangkas yang sudah beristri dan berpengalaman
Untuk lebih meyakinkan point nomor 1, ada baiknya memilih yang sudah beristri ( baca: bapak-bapak ). Karena selain normal, biasanya bapak-bapak lebih sabar dalam memangkas rambut pelanggannya. Mereka juga lebih bisa mengontrol emosi saat memangkas. Kepala kita juga lebih nyaman karena tidak dilempar-lemparnya sembarangan alias diputar-putar dengan sopan.
Pengalamannya juga lebih banyak dibandingkan tukang pangkas muda yang bikin tempat pangkas modal nekat.
Tapi banyak juga kok tukang pangkas muda yang bagus,pandai-pandai saja memilih.

3.    Pisau Cukurnya Tajam

memilih pisau cukur tajam
img source :www.otakku.com
Biasanya setelah pangkas, bagian tepi dan belakang rambut dicukur dengan pisau cukur. Maka jika anda pangkas disebuah tempat pangkas yang pisau cukurnya tumpul, maka janganlah pangkas disana lagi. Karena dicukur dengan pisau yang tumpul itu sangat tidak enak dan pedih. Kadang juga sering luka. Apalagi kalau buat cukur jenggot dan kumis.

4.     Ruangan bersih dan full AC
Tempat pangkas yang bersih tentu disenangi para pelanggan. Bersih yang saya maksud adalah ruangan dan properti-properti pangkas yang digunakan oleh tukang pangkas.  Dengan tempat yang bersih otomatis kita juga nyaman pangkas ditempat itu.
Ruangan juga sebaiknya full AC. Karena kalau ber AC otomatis keringat hampir tidak ada dan pangkas pun tidak akan gerah.

memilih tempat pangkas yang bersih
Contoh tempat pangkas yg bersih
sumber : www.creatingleadsformula.com 
5.    Tukang Pangkas Ramah tamah
Nah ini point terakhir. Sebaiknya tukang pangkas itu ramah dengan pelanggannya dan mau diajak ngobrol. Kemudian bisa dikritik dan diarahkan kita maunya pangkas seperti apa. Kadang ada juga tukang pangkas yang emosian dan sinis. Itu sangat tidak nyaman sekalipun ruangan ber AC. Oleh karena itu tukang pangkas ramah tamah itu perlu.

Demikian lima Tips memilih tempat pangkas versi saya. Hahahaaa....

“Sesungguhnya yang berani pegang-pegang kepala pak presiden adalah keluarganya dan TUKANG PANGKAS"


54 komentar:

  1. wah betul sob memang pangkas rambut juga perlu di perhatikan ya,kebetulan nihn rambut saya sudash gondrong,nakasih ya tipnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha....oke2 sob..pangkaslah biar lebih ganteng..wkwk

      Hapus
    2. oh ya kalau bisa minta script loadingnya dong,bagus tuh,kalau bisa dishare saja ya,ok.saya tunggu tutorialnya.

      Hapus
    3. oke ntar di share deh linknya sob..

      Hapus
  2. Saya yg paling penting sih skill sama keramahannya. Bicara tentang penyuka sesama jenis....kenapa itu yg disalahkan? Bukannya dia berniat mencari nafkah? Kita kan hanya pengguna jasa potong nya? Bukan jasa lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalau penyuka sesama jenis nggak ada "action" nya sih gak masalah, soalnya kita kan juga ga tau dia suka sesama atau tidak. yg saya maksud yang punya niat macam2 dan keliatan jelas...soalnya ada teman saya pangkas malah "dipegang2" dan diajak ngomong kearah gituan, nah itu gimana dong? masih nyaman???

      Hapus
  3. hey Fian, lama gag ke sini ya akuu :)

    iiih... luka n perih.. pernah punya pengalaman dicukur sama pisau cukur tumpul dong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya lama banget :D

      pernah syifa, barusan minggu lalu...hahaa. ntah pisau tumpul ntah kumis aku yg keras :D

      Hapus
  4. tips yang mentep, kebetulan rambutku udah panjang nih, mo cukur dulu. Tapi kenapa kalo dicukur ngantuk yah hehe...jazakallah

    BalasHapus
  5. ditempatku gak ada tempat pangkas rambut yang ada ACnya..
    ada juga AC (angin cepoi2) :D

    BalasHapus
  6. hahaha bener tuh. ntar kalau salah salah bisa jelek trus malah jadi aneh. tapi kalau masalah AC atau enggak terserah sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih..hehee
      kalau yg AC itu cuma selera pribadi saya :D

      Hapus
  7. wahh terkadang gk tergantung tempat..tp cocok cocokan aja sih..:D sama capster nya

    BalasHapus
  8. Yaaa kira2 kalo seperti kriteria di atas itu siihhlebih menuju ke salon yaa..

    BalasHapus
  9. waaa no. 1 takut saya ... xixixi

    BalasHapus
  10. kalau saya pangkas rambutnya disalon yg udah langganan

    BalasHapus
  11. Hahaha bapak-bapak belum tentu beristri kali. Itu yang ngenes emang yang alat pisau cukur. Sakit, malah temen gue pernah berdarah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa, beristri itu cuma menguatkan dia penyuka lawan jenis :D

      gue juga korban berdarah lho :(

      Hapus
  12. ga ada tips pangkas rambut buat cewek? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar ya mbak tanya dulu sama emak..hehehe

      Hapus
  13. itu tempat pangkas rambutnya mewah amat yakk ._.

    BalasHapus
  14. Itu poin 1 serem yak? waspadalah buat para lelaki. Waspadalah:P

    BalasHapus
  15. eh tapi biasanya yang bencong itu lebih modis cyiiiin...

    BalasHapus
  16. klo saya llbih suka yg pangkas itu cewek. karena cewek kan tertarik sm cowok, jd dia tau gaya rambut cowok tu sharusnya gmn. klo bpk2, kurang mngerti ttg style cowok. biasanya mreka taunya ya pangkas asal dah pendek dan rapi aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren juga tuh, saya belum prnah dipangkas cewek soalnya makanya ga tau..hehee

      Hapus
  17. yang pertama itu biasanya memang agak sulit, alhamdulillahnya gue dapet salon langganan yang walopun sangat jauh dari rumah, yang penting dia sudah beristri HAHAHAHA~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha...baguslah kalau udah ada langganan :D

      Hapus
  18. Gue setuju sama poin yang pertama! :D
    Pernah gue punya pengalaman potong rambut di pangkas rambut baru yang nggak taunya tukang cukurnya 'melambai'.

    Alhasil, gue cukuran dengan perasaan geli sendiri -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mendingan tuh melambai nggak ada actionnya. teman gue azab...wkwkkw
      pahami sendiri maksudnya :D

      Hapus
  19. setuju ama permaisuri :)
    biasanya klo yg motong bencis itu lebih stylish lho^^

    BalasHapus
  20. Seribet itu kah gue harus potong rambut -_- gue gondrong ganteng ganteng aja ini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa, kalau gndrong ganteng ga perlu pangkas bro

      Hapus
  21. selamat pagi sobat,,,,,waktu saya dulu tinggal di Makassar saya kadang memotong rambut di tempat pangkas rambut yang point 1. tapi cuma Bosnya saja, yang pegawainya atau yang memotong rambut saya tetap cowok tulen...sepertinya saya harus menerapkan ke 5 point di atas sob sebelum memutuskan memilih tempat potong rambut....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh untung saja nggak bosnya yang motong..hehehe

      Hapus
  22. Benar gan. Kalo sama yang homo kayak geli geli gitu . Xixixixi

    BalasHapus
  23. lha, bukannya bagus kalo yang mangkas bencong. sapa tau ekika bisa digretongin.. yey... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah , kalau aku agak kurang nyaman aja...pernah sekali...haha

      Hapus
  24. hah, jadi mas paul gilbert setiap saat bisa ditemui di bandara Syarif Kasim? walahh, tau gitu, tempo hari saya hubungi..

    btw soal pangkas rambut, urusan point 1, gimana dong dengan salon yang banyak mempekerjakan pria gemulai? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak setiap saat sih mas van halen, hehe
      pada malam2 tertentu saja, :D

      kalau senang dengan yg gemulai sih nggak masalah mas...hehehe :D

      Hapus
  25. saya punya langganan tukang pangkas rambut, seorang pria yang ramah, tempatnya sederhana dan tidak ber ac, tapi saya suka cukur rambut disitu,
    dan mengenai penyuka wanita..saya juga punya seorang lagi langganan tukang pangkas rambut, tapi dia tidak suka wanita, krena dia sendiri sebenarnya seorang wanita :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak juga ya mas kalau dipangkas wanita. saya belum pernah...wkkwkw

      Hapus
  26. .. kalo aq sich lebih suka yg khusus cewek. kan aq udah memakai jilbab. jd ya lebih enak khusus cewek n cowok dilarang masuk. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa ya iyalah pie, kalau pakai jilbab bagusnya yg khusus cewek.. :)

      Hapus
    2. .. eitzZz,, tapi km gak ngintip kan?!? he..86x ..

      Hapus
  27. dulu jaman SMA, kata temen2ku, di tukang pangkas nomor 1 itu mereka motongnya lihai loh mas, gemulai :p

    hihihi.

    BalasHapus

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi