-->

Komik Petruk - Gareng Bacaan Zaman SD

Diposkan oleh Fian Syauqi on Minggu, 24 Maret 2013

Komik Petruk - Gareng Bacaan Waktu SD | Fian Syauqi

Bermula dari seorang teman yang sharing gambar  cover komik di Grup Facebook. Melihat gambar cover komik itu mengantarkan saya kembali ke zaman SD dulu yaitu pada era 1990an.  Komik Petruk ini karangan orang Indonesia yaitu Tatang Suhendra. Menurut saya ini adalah komik lagendaris yang memiliki ciri khas tersendiri. Ceritanya bergenre komedi dan horor, tapi agak sedikit berbau dewasa. Saya lebih suka yang horor karena menyeramkan namun ada unsur komedinya. 

Jumlah halamannya sedikit, yaitu sekitar 20an kalau nggak salah. Menamatkan 1 komik itu hanya sebentar. Dan harganya pun murah meriah, sangat terjangkau untuk kantong anak SD. wkwkwk...

ini dia Komik Petruk - Gareng Tatang S. yang sangat lagendaris !!


komik petruk - tatang S
EDISI YANG HOROR...serem banget kan??!!!
wkwkkwwk...
Oke itulah Komik Petruk Gareng yang merupakan komik kebanggaan Indonesia. Namun sayang, sekarang sepertinya sudah tidak ada lagi. Apalagi anak-anak SD sekarang mainannya udah keren. Game Online.

Sekian dulu deh postingan Komik Petruk - Gareng Bacaan Zaman SD kali ini yang amat singkat. Nggak ada ide nulis hari ini, buat isi absen hari minggu aja..hehe

Wassalam....

 


60 komentar:

  1. iya sob saya juga pernah membacanya,tapi nggak sering karena waktu itu saya belum tahu asal muasal petruk gareng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..saya juga ga tau asal muasal tapi langsung baca aja..wkwk

      Hapus
    2. petruk tiba2 saja menghilang :D

      Hapus
  2. bhaaha... jadi ingat waktu kecil dulu sob, saya juga sering baca komik ini

    BalasHapus
  3. saya suka banget saat itu Mas. cuma kadang kan ada yang seronok di dalamnya, ibu saya suka menyensornya.
    btw, kabar Pak Tatang S. gimana ya Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya baca pas nggak ada ibu saya mas..hahaha

      wah kurang tau juga tuh, hhe

      Hapus
    2. hahaha... bagus.

      yang pasti bahasa Pak Tatang kan vulgar tuh.
      ada sensasi tersendiri buat kita saat itu bukan? hehe

      Hapus
    3. wkwkw, tapi waktu SD saya masih lugu mas, jadi masih kurang paham bahasanya..tapi kalau gambar mungkin paham..hahaha

      Hapus
  4. ooo...ini komek dari indonesia ya..

    BalasHapus
  5. iya sob,,,komik seperti di atas sepertinya sudah jarang sekali, di sekolah SD tempat saya saja mengajar sudah sangat Jarang saya temukan di Perpustakaan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha tentu saja, ini komik lagendaris :D

      Hapus
  6. hahaha...dpt dari mana tuh? kreatif banget. klw saat ini mungkin susah cari komiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu komik pas SD dulu, ternyata masih ada di google..wkwkw
      iya susah pastinya mbk :D

      Hapus
  7. ya ampuuun it's been a looong time gak liat komik2 kayak gitu mas fian hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee..kalau kangen pengen liat pergi aja ke museum , kali aja ada..hahaa

      Hapus
    2. halahh, Mbak Dini pura-pura tuhh, padahal dulu hobi banget bacanya

      Hapus
    3. hayoo ngaku mbk dinie :D

      Hapus
  8. Saya belum tau kalau PETRUK sudah ada komiknya. Yang saya tau dan ingat adalah saat menonton acara Petruk Gareng Semar di TVRI dahulu yang ada Mas Ateng, mas Iskak dahulu. Jadi terkenang kenang deh acara TVRI itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah baru tau ada di TVRI...hehee

      Hapus
  9. waahh..ini bacaan favorit banget pas waktu SD.. :D
    sekarang udah langka ini komik..
    tapi ditempatku masih ada, gak banyak sih yang jualan komik ini..
    kalo dulu harganya masih 200 perak pas aku SD.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langka banget..hehe
      wkwk gilak murah , kalau sekarang ada mungkin 2ribuan tuh :D

      Hapus
  10. ini komiknya suka di selipin sama cewe bohai :3 :3 sayang lembarnya cuma sedikit :3

    BalasHapus
  11. udah lama banget tuh, gak tau jaman kapan. Gue cuma ingat kalo gak salah didalam komik itu katanya gak boleh mandi malam bisa rematik, itu waktu petruk selesai kerja, eh gak tahunya pas mandi ada sosok misteerius yang nongol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk...memang meleset tuh komik

      Hapus
  12. dulu pas SD sempat punya temen yang punya komik ini, karena jaman itu gue belum gaul, jadinya gak pernah baca deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti masa kecilnya kurang bahagia :D

      Hapus
  13. andaikan komik itu muncul lgi di jaman serba modern ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti anak2 pada ga maen game online lagi..ahhaaha

      Hapus
  14. Gue pernah liat komiknya tapi belom sempet bacanya, bang !!! Ʊϑªh khatam brpa kali tuh ??

    BalasHapus
  15. Komik jaman kecil. Keren loh jadi ada setting budaya Indonesia dg panakawan itu. Moga ada yang lihat tulisanmu, trus minta kamu nulis komik Gareng-Petruk versi kamu:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalah aku gak bakat nulis komik :d

      Hapus
  16. Singkat bgt fian. Kontras bgt sama postingan d gray :D

    aku dulu jg sering beli. Jangankan sampe rumah, di jalan aja udah selesai bacanya. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya memang singkat kali komiknya

      Hapus
  17. wah...
    dah lama gak pernah liat lg tu komik....
    jd ingat sd nih....

    BalasHapus
  18. kurang kenal dengan komik itu. kayaknya pas itu terkelan aku masih balita kali ya hahaha

    BalasHapus
  19. wah aku kurang kenal sama komiknya, itu boomingnya sekitar tahun berapa? hehe

    BalasHapus
  20. wedew, kok saya nggak pernah baca nih

    BalasHapus
  21. kalo aku suka koleksi komik shinchan pas SD ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sinchan aku lebih suka nnton mbak :D

      Hapus
  22. hahahahahahahh :D ini komik kocak, bentar-bentar ketemu hantu.
    Pasti postingan ini gara-gara Meme Comic Indonesia kan ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk, kocak n gokil bgt :D

      iya , hehe

      Hapus
  23. hihihi, bacaan kita pas SD dulu sama yak XD
    klo aku sih gak beli sendiri, suka pinjem sama bibi.

    BalasHapus
  24. ma'af OOT gan,
    itu cara bikin keterangan dibawah gambar gmana caranya ya gan..???

    jawab diblog ku y sob => http://aan-shared.blogspot.com

    thank sebelumnya..

    BalasHapus
  25. klo pake HTML gmana gan??

    jawab diblogku ya => http://aan-shared.blogspot.com

    BalasHapus
  26. seleranya jadul amat ya... aku malah gak ngerti bangt tentang tokoh ini, pun komik-komiknya. munkin bukan penggmar omik kali ya, jadinya malah gak punya koleksi sama seali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itukan komik jaman dulu, javas mungkin masih belum TK malah...haha

      Hapus
  27. aahhhkkkkk ini komik bacaan waktu aku SD bang, dulu habis baca komik ini, tidurnya mimpi horor. Tapi emang ada vulgarnya ya, baru sadar, dulu waktu kecil gak tau apa2 mah -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama lah , abng waktu kecil juga masih lugu...wkwkwk

      Hapus
  28. Lagi aku kecil, banyak komik wayang di rumah. Sebenarnya punya om, tapi aku suka membacanya saat om gak ada. Ceritanya memang menarik, tapi aku nggak ingat siapa ya nama pengarangnya.

    BalasHapus
  29. Syarief Peace31 Maret 2013 16.56

    maz bro yg pgn tw naskah asli tatang.s sblm dibuat komik dipercetakan yg th.80 s/d 90-an sms saya 0878.82.3113.82

    BalasHapus
  30. saya termasuk salah satu penyuka komik mas tatang suhendra
    komik petruk dan kawan2 msh saya simpan,klo saya lg suntuk saya baca kembali tu komik walau udah berulang ulang tp saya tidak bosan....

    BalasHapus

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi