-->

Pemanfaatan Internet pengisi waktu luang

Diposting oleh Unknown on Senin, 23 Juli 2012

game online
Berkaitan dengan postingan sebelumnya tentang Menggunakan waktu luang, kali ini ingin menulis tentang waktu luang yang panjang yang sangat disia-sia kan. Yaitu mengisi waktu luang dengan hal-hal menyenangkan, namun sama sekali tidak bermakna dan tidak ada produktivitas.

Kita ambil contoh misalnya liburan sebelum masuk kuliah (semester 1). Siswa SMA yang telah lulus disuatu universitas namun liburan menunggu perkuliahan perdana dimulai. Coba bayangkan berapa lama waktu itu?. Kita anggap pengumuman lulus kuliahnya bulan juni pertengahan. Mulai kuliah perdana september. Sekitar 2 bulanan menganggur tanpa ada kreativitas dan hanya melakukan hal-hal yang monoton seperti menonton TV, maen game online yang ga jelas dilaptop, setiap hari itu-itu saja yang dikerjakan. Kalaupun misalnya hanya online duduk didepan laptop dalam mengisi liburan, tapi jika internet digunakan untuk mencari ilmu-ilmu baru itu lebih bagus. Daripada bermain game nggak jelas yang hanya membuang-buang waktu.  

Kembali lagi ke calon mahasiswa. Nah, kan alangkah baiknya jika kita sebagai calon mahasiswa yang merupakan bibit-bibit untuk membangun bangsa dimasa depan dapat kreatif menggunakan media internet untuk belajar apapun itu. Namun yang diutamakan ialah jurusan yang dipilih. Sebagai contoh teknik sipil. Si calon mahasiswa ini alangkah baiknya menelusuri apa saja mata kuliah yang ada di t.sipil itu, bagaimana dunia teknik sipil itu sebenarnya, aplikasinya, atau lebih oke lagi bergabung dengan komunitas atau forum-forum diinternet. Sangat banyak bahkan super banyak sekali pengetahuan yang bakal diperoleh. Bukannya malah maen game berkepanjangan yang SAMA SEKALI tidak menunjang ilmu yang bakal ditimbanya. Sudahlah tidak menghasilkan apa-apa, waktu terbuang, ilmu tak dapat, yang dapat hanya kesenangan semu sesaat.

Pisau akan tumpul jika lama tidak diasah, begitu juga otak kita. Jika dibiarkan tertidur selama 2 bulan tanpa ada diasah sungguh disayangkan sekali. Segala fasilitas sudah ada disediakan orang tua, hanya kebijakan kita memanfaatkannya saja lagi .

Nah, untuk itu isilah waktumu yang sangat berharga itu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dan membuahkan hasil. Minimal coba-coba belajar aplikasi programing, ciptakan sebuah karya, bikin blog, menulis, belajar bikin ini bikin itu, cari info tips n trik komputer, ilmu pengetahuan, teknologi baru, dll yang dapat memperluas wawasan kita. Jangan Cuma bermain game aplikasi facebook yang tak berguna.

2 komentar:

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi