-->

Jiwa Muda, Selera Jadoel

Diposting oleh Unknown on Minggu, 12 Mei 2013

Jiwa Muda, Selera Jadoel

Saya tidak pernah merasa gengsi dan malu dengan selera tua yang saya miliki. Tunggu dulu, jangan langsung berfikir ini cerita sejenis rafi ahmad yang menyukai wanita yang lebih tua. Yang sempat heboh cukup lama di media televisi. Sekali lagi bukan. Because i’m not  berondong. Ini hanya tentang Selera Musik. Ya meskipun ditahun 2013 ini semakin banyak saja band dan penyanyi barat pendatang baru yang bagus dan banyak disukai generasi muda, namun entah mengapa tak ada 1 pun yang membuat saya “benar-benar” tertarik dan ingin untuk mengkoleksi lagu-lagunya.

Contohnya yang paling banyak digemari seperti bruno mars, adele, maroon 5, dan lainnya yg saya nggak tau namanya. Bukannya mereka tidak bagus. Bagus banget malah. Hanya saja selera saya mungkin memang sudah terikat dengan band-band jadul ( Band lagendaris ). Terutama yang bergenre rock / hardrock / blues / metal.

Jika kita jeli mengamati perkembangan musik barat, hingga 2013 ini pasti sudah terlihat jelas perbedaannya. Yang booming didunia saat ini kebanyakan penyanyi solo, genre hip hop, dance. Juga kebanyakan  musiknya digital ( bukan musik hidup ). Band-band layaknya Bon jovi, metallica, Dream Theater, sepertinya sudah kalah pamor dimasyarakat. Selera pasar sudah tidak sama seperti dahulu lagi. Palingan hanya segelintir orang yang masih menyukai band-band seperti itu.

Dari segelintir orang itu salah satunya saya. Menurut sudut pandang saya, band-band lagendaris itu sangat hebat. Dari segi skill, lirik lagu, aransmen, semuanya oke. Mendengar musiknya sama sekali tidak bosan, bahkan hingga detik ini. Berbeda dengan lagu-lagu sekarang. Misalnya saat ini suka, dan 2 tahun kemudian belum tentu lagu itu kita suka.

Best gitar, best drummer, bass, vocal, dizaman sekarang saya malah tidak tahu siapa. Yang saya tahu gitaris terhebat dunia itu banyak, ada Paul Gilbert ( my brother ), Yngwie, steve vai, joe, eddie VH, jeff beck, jimmi hendrix, eric johnson, dll. Kalau drummer sepertinya mike portnoy. Bassis siapa lagi kalau bukan billy sheehan.  Vocalist hingga saat ini yang saya kira paling mantap adalah David Coverdale ( mungkin udah mati ), klause meine, joey tempest dan eric martin. Semuanya mempunyai ciri khas dan teknik yang luar biasa.

Mungkin saya memang kolot dan sedikit berbeda dengan teman-teman seusia saya. Lagu yang hits sekarang juga tidak banyak tahu. Biarin. Biar gimanapun hebohnya penyanyi-penyanyi pendatang baru, saya tetap bangga menyukai band-band Jadoel. Walaupun mungkin band-band itu telah bubar, atau personilnya udah pada mati, tapi karyanya masih tetap hidup hingga kini dihati saya. Mereka semua adalah inspirasi bermusik musisi zaman sekarang. Dan saat ini mungkin band-band rock lagend itu sudah tidak ada lagi yang bisa menggantikan.

Musik adalah masalah selera. Dan beginilah selera musik saya yang tak akan pernah mati. Musisi zaman sekarang ada sih yang saya suka, seperti YUI ( Jepang ), davichi ( korea ), tapi nggak tau kedepannya apakah masih suka atau tidak..hehe..dan tidak lupa pula Nasyid, nah kalau yang satu ini sepertinya juga akan melagenda dihati saya J ....

Berikut ini beberapa band-band lagendaris yang saya tetap suka hingga detik ini :

deep purple
Deep Purple, ini harus diletakkan nomor 1. Berkat Smoke on the water
aku jadi suka musik.


scorpions
sejak SD sudah sering dengerin scorpions. album still loving you
hingga kini masih melekat.
Mr.Big
Mr. Big. semua personil luar biasa. dan hingga sekarang masih
eksis berkarya...
bon jovi
band lama tapi musiknya masih terkesan baru

europe band
band asal swedia...Suara Joey Tempest dahsyatt..

Jiwa Muda, Selera Jadoel, whats wrong ??? hehee..

53 komentar:

  1. Klw group band sekarang mnrt saya tidak mempunyai karakter yg kuat, apalagi musik lokal. :D

    BalasHapus
  2. asal jangan berjiwa muda bermental makelar aja mas,hehehe

    BalasHapus
  3. Selera setiap orang kan beda- beda Bang. Kalo udah suka, 100 tahun lagi pun tetep aja suka.

    Kalo gue malah suka lagu- lagu slow, kalo gue sendiri yg maen. Reggae juga. Kalo rock gak hobi sama sekali. Kita emang beda bang, kita gal sehati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha berarti selera musik kita sangat berbeda rob :D

      Hapus
  4. nanti artikel ini akan mempunyai saudara lho mas,tunggu tanggal mainnya.
    Kalau saya musik barat satu selera dengan mas fian,ditambaj DT,metalica,hellowen,bahkan sempat merambah symponic metal dengan nightwish sebagai strong power selera music saya.
    Tp saat ini saya lebih menikmati lengkingan suara arul efansyah dengan timur tragedinya,hehehe

    BalasHapus
  5. nanti artikel ini akan mempunyai saudara lho mas,tunggu tanggal mainnya.
    Kalau saya musik barat satu selera dengan mas fian,ditambaj DT,metalica,hellowen,bahkan sempat merambah symponic metal dengan nightwish sebagai strong power selera music saya.
    Tp saat ini saya lebih menikmati lengkingan suara arul efansyah dengan timur tragedinya,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe oke mas ditunggu deh..

      DT metallica hellowen juga saya suka tuh mas, semuanya ganas..

      waduh siapa tuh arul mas?? gak kenal

      Hapus
  6. selera musik saya dari dulu juga gak berubah, di hp atau komputer, masih tetep seneng muter musiknya james horner :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini lah yg dimaksud selera org berbeda ya mbak :)

      Hapus
  7. Klo d pikir" lagu dulu Dan skrng emng lbih brkualitas yg dlu lho.
    Di indonesia contohnya .
    Dari lagu dangdut smpe lagu pop, yg skrng lirikny aneh".

    Anyway .
    Aku juga suka sm metalicca, n dream theater.
    Syg wkt it gagal nonton konser dream theaternya.
    Soal gitaris,
    emng rajany paul Gilbert.
    Buat aku blm ada saingannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, yang jadul lebih oke dan unik ..hehe

      wah jarang2 lho cewek suka DT ama Metallica...hehe
      kalau aku tinggal di ibukota pasti ikutan nnton tuh, apalagi kalau ada konser om paul..

      setuju !!
      he's a master guitar ..

      Hapus
  8. seleraa mah mana ajah mas , yg penting saling mendukung stu sama lain :D

    BalasHapus
  9. asal jangan orang jadoel selera muda...wkwkwk

    BalasHapus
  10. Nah kalo deep purple...di masukin urutan pertama...ane sepakat mas :)

    Pas banget nih..lagi nge game Guitar Hero soale :)

    BalasHapus
  11. Ahaaa saya juga suka musik jadul, tembang kenangan tapi hahaha ._.
    Dari yang disebutin diatas aku cuma ngerti yang Bon Jovi, asli kereeen banget :D

    BalasHapus
  12. Wah penggemar berat nih kayaknya? Jujur bang, belakangan ini grup band jadul sudah banyak yang melupakanya, memang ada juga segelintir orang saja. Padahal musik jaman sekarang musik di Indonesia ga jelas contohnya Boyband dan Girlband.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar tuh, banyak bermunculan genre2 musik baru..hehe

      Hapus
  13. mas fian ga suka boyband? :p

    BalasHapus
  14. scorpions tuh.. kesenengannya mamah sama bibiku. jadinya aku ikut2 seneng deh :D

    BalasHapus
  15. hobinya mantap...
    tapi suka cewek yang lebih dewasa macam yuni sara juga keren kok
    daripada suka sama rafiahmad...

    BalasHapus
  16. keren sob, hehe

    jgn lupa kombacknya

    BalasHapus
  17. kunjungan siang mas fian, kapan ya blog saya bisa kayak blognya mas fian? hehe minimal jenis font-nya disamain :p

    salam,
    oldsunday.blogspot.com ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tinggal ganti aja mas fontnya ..hihi

      makasi kungjungannya :)

      Hapus
  18. jiwa jadoel selera muda. keren kan..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren juga kok bro..itu namanya bapak2 gaul :P

      Hapus
  19. sorry mas.. baru mampir.....
    ia sih.. buanyak... bend.. tapi ecek2 hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni problem mas...

      ecek2 apa becek2 mas? hahaa

      Hapus
  20. david coverdale masih manggung sampai saat ini Mas, masih dengan bendera whitesnake

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tahu saya mas,,berarti udah tua banget tuh

      Hapus
  21. saya beda lagi bang, nggak suka dengan musik rock dan metal, lebih suka dengan musik lembut dan enak didengar...

    BalasHapus
  22. setuju...lagu-lagu band gen 90an emg lbih ngena... :D

    BalasHapus
  23. band2 dulu emang bagus2 pada lagunya nggak asal ciptain aja, semua nya punya makna, beda sama boyband atau girl band jaman sekarang, modal cantik aja udah terkenal, pokoknya beda jauh lah sekarang ama dulu,

    btw, gue masih suka sama WESTLIFE tuh, haha

    BalasHapus
  24. kok nggak ada yang aku kenal ya :\
    kalau aku lebih suka musik musik zaman sekarang. kayak david guetta, maroon 5 dan yang lain lainnya hahaha

    BalasHapus
  25. Gue cuma tau sama bonjovi...gue suka lagu mereka yang someone like you, menyentuh banget...hehehe

    BalasHapus
  26. mereka gak jadul bang buat gue.. salam rocker!!
    apalgi bon jovi, mantep dah

    BalasHapus
  27. seleranya jadul bangeeeet!!! aku aja kagak ngerti mereka. :)

    BalasHapus
  28. tapi emang keren banget band2 jadul...
    GnR....Scrorpion..pokoknya yang jadul2 emang keren bang

    BalasHapus
  29. Aaahhh kereennn,,, gue juga sukaa sama band2 Jadul, krna menurut gue, Musiknya Rapih, dibandingkan dengan beberapa Band jaman skrng yg kyaknya asal2an, gue juga suka maroon V, green Day, dan Lain2, pokoknya banyak deh,, gue gak terpaku pada 1 genre :D

    BalasHapus
  30. .lagu2 lama punya kenangann tersendiri menurut sy

    BalasHapus
  31. Waaah ...
    Pria bermuka jadul dengan selera musik jadul..
    Kereeen ...
    Iya gue tau, elo gak tua kok.. Hanya sekedar jadul aja ...

    Selera musik elo, agak kebarat-baratan yaaa...
    Gue gak paham sama sekali dengan musik kayagitu..
    Gue sukanya cherrybelle, udah.itu.aja.titik.

    BalasHapus
  32. min coba dngrn angra , helloween, preedomcall, gammaray,almah,simponia,shaman, dan sjnsnya.... :)

    BalasHapus

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi