-->

Tampilan Baru Edit HTML Blogger 2013

Diposting oleh Unknown on Rabu, 10 April 2013

Tampilan Baru Edit HTML Blogger 2013

Assalamu'alaikum...

Hari ini tanggal 10 April 2013 ada sesuatu yang cukup membuat saya kaget. Ketika saya baru selesai membuat sebuah blog baru tentang Powerpoint. Saya unduh sebuah template yang katanya Seo Friendly. Kemudian ketika masuk ke tahap Edit HTML, terpampanglah Tampilan Edit HTML yang berbeda dengan sebelumnya. 

Nah coba lihat screenshot berikut ini ...

Tampilan Baru Edit HTML Blogger 2013
Click untuk memperbesar

Dari gambar diatas dapat diperhatikan sangat jauh perbedaan dengan Tampilan Edit HTML Blogger yang sebelumnya. Kali ini terlihat lebih keren apalagi warna-warni seperti itu yang tentunya memudahkan kita untuk memahami struktur HTML nya.

Disebelah kiri juga ada nomor-nomor baris dari kode HTML tersebut. Sehingga kita juga akan lebih mudah untuk mencari kodenya misalnya jika ada kesalahan pada edit html. Dan ada dapat dilihat bagian atas sangat banyak pilihan seperti Kembali, Simpan Template, Lompat ke Widget, Edit Template, Pratinjau Template, Kembalikan Perubahan, Kembalikan Template ke Widget Default, dan format Template. 

Dan yang paling keren adalah Lompat ke Widget. Jika di klik akan muncul pilihan mau ke kode HTML apa kita akan tuju. Nah untuk lebih jelas coba lihat screenshot berikut !

Tampilan Terbaru Edit HTML pada Blogger

Tampilan Baru Edit HTML Blogger 2013
klik untuk memperbesar

Nah jika salah satu dari dropdown menu itu kita klik, maka akan langsung tertuju ke bagian struktur HTML yang kita pilih. Pastinya akan lebih mudah kan untuk mengedit template?? .... Namun perlu pembiasaan juga bagi kita untuk menyesuaikan dengan Tampilan Baru Edit HTML Blogger ini.

1 lagi yang berbeda...jika kita klik Pratinjau Template, maka akan langsung muncul dikotak Edit HTML nya. Kalau yang lama biasanya akan terbuka di Tab baru. 

Tampilan Baru Edit HTML Blogger 2013
klik untuk memperbesar

oke sekianlah informasi Tampilan Baru Edit HTML Blogger 2013. Semakin lama blogger semakin banyak melakukan Improvement terhadap fitur-fiturnya, sehingga dapat memudahkan kita sebagai pengguna. Untuk lebih jelasnya Silahkan cek sendiri di blog anda ...hehehe

Wassalam..

73 komentar:

  1. thanks sob , tadi saya sempet kaget bingung juga padahal kesempatan nge blog terbatas..
    btw..
    cara edit templatenya ini gimna yaa? pls

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp gimana y sob? maklum udah lama o.o ...
      pencet apa n pencet apa y? soooory ya kebanyakan tanya hehe

      Hapus
  2. sama2 sob..

    editnya sama aja kayak biasa, cuma tampilannya aja yang berbeda, amira :D

    BalasHapus
  3. masuk dulu ke Dashboard , kan ada pilihan ikhtisar, pos, laman, komentar, statistik, tata letak, template, setelan..
    nah pilih template..
    lalu klik edit HTML, nah setelah muncul silahkan edit..kalau udah di edti terus klik simpan template..

    memangnya mau mengedit bagian mananya amira??

    BalasHapus
  4. ohh jadi itu otomatis expand widget?
    mungkin nambah nambah sesuatu ..

    BalasHapus
  5. iya otomatis, dan yang tanda segitiga hitam di kiri itu kayaknya expandnya,,jika kita klik maka akan meluas kebawah...semoga membantu :)

    BalasHapus
  6. Hm ... harus dibiasakan :3

    Fasilitasnya semakin membanggakan terutama penomoran kode. Kadang ada kesalahan pada baris 1356. #Bingung
    Mosok yo kon ngetung dari atas sampai ketemu kode 1356 =____="

    Hm ... terima kasih belum buka blogger juga jadi tahu dulu dari sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jika pengeditan ada galat, kan biasanya dikasi tau kesalahnnya dibaris berapa. dengan adanya tampilan baru ini lebih mudah untuk mencarinya :D

      oke sama2 rian

      Hapus
  7. hehehe ... toss ah, info kita sehati neh hari ... hehehe ... hidup blogger :P

    #wah, kalo di gabungin post kita, pas neh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya sob, hidup blogspot !

      pas banget, :D

      Hapus
  8. tampilan Edit HTML Blogger kali ini cukup ruwed hehehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi makin keren sob, cuma belum terbiasa aja mungkin :)

      Hapus
  9. .. aq udah tau kawan, cz aq td juga edit template. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee..
      iya mulai hari ini kayaknya berubahnya

      Hapus
    2. .. kalo masalah hari ini nya, aq gak tau kawan. cz aq tuch buka blog langsung edit gitu. he..86x ..

      Hapus
  10. Makin keren aja nih gan edit html nya hehe, enak ngeditnya

    BalasHapus
  11. Makin keren aja nih gan edit html nya hehe, enak ngeditnya

    BalasHapus
  12. saya malah jadi bingung dengan tampilan terbaru dari blogger ini..
    ada cara untuk mengembalikan keversi sebelumnya gk gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya sudah berubah permanen sih gan, saya juga kurang tau . mungkin hanya belum terbiasa saja gan

      Hapus
  13. Balasan
    1. aku ga pernah liat notepad ++ ngga..hahaa

      Hapus
  14. Awalnya kaget n bingung juga lihat tampilan baru edit template blogger ini.. kayak note pad

    BalasHapus
  15. Mas Paul Gilbert ini suka eksplorasi ya. kalo saya terima pasrah aja, hehe.. sementara ini belum seneng buka2 template atau apapun di dasbor. tapi kali ini saya pengin liat ahh, penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya mas saya suka penasaran orangnya :D

      cobain aja mas, sapa tau tertarik ..hehe

      Hapus
    2. iya bener koq. sekarang banyak tuh temen2 blogger yang bahas ngikuti Mas Gilbert

      Hapus
    3. haha iya banyak mas, dengan berbagai versi :D

      Hapus
  16. Tampilan baru ini jadinya tombol share, like facebook/fb tidak muncul, apa penyebabnya ? cara menampilkan kembali bagaimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya kurang tau masalah itu sob..tapi sepertinya tidak ada pemgaruh. yang berubahkan hanya tampilan edit HTML saja, kalau kode2 didalamnya saya rasa tidak berubah sih

      Hapus
  17. saya pikir ini malah error, haha gak taunya ada yang ganti. mantab dah, semakin memudahkan para blogger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, semoga blogger terus melakukan renovasi

      Hapus
  18. ya ketinggalan berita, padahal pengen nulis juga,
    tapi ada efeksampingnya gak? kan gak ada expand widgetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ga ada mas, tapi mungkin agak pusing ngeliatnya karena belum terbiasa

      Hapus
  19. eh masak sih, coba ah ngecek

    BalasHapus
  20. Wah, baru tahu.... Tapi saya punya pengalaman nedit html dan tiba-tiba blog saya rusak. Heheheheh, jadinya kapok ngedit!

    BalasHapus
  21. Bro Saya Malah jadi binging ngeditnya dengan tampilan yang baru ini
    tw ndak cara ngembaliin tampilan ke edit yang lama??

    BalasHapus
  22. tambaha gila aja nih, masa mau nyari tag ]]> pake Ctrl+F malah gak ke detect,,,,,payah nh..

    BalasHapus
  23. Iya ... Malah Makin Susah ...
    Masak Nyari Kode Pake CTRL+F Gak Ke Detect :(
    REPOT :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata Bisa Pake CTRL+F !
      Klik Aja Dulu Kotak HTML-nya, Baru Pencet CTRL+F :)

      Visit Blog Ane Ya Gan :)
      http://pusyakiz.blogspot.com/

      Thanks

      Hapus
    2. iya sih bisa didalam kotak html nya, tapi kalo misalnya mau search tag body gitu kalo di ENTER gk fungsi malah nambah kolom paragraf di kotak HTML nya -_________________-

      mampir ke blog ane ya gan...masih pemula saya
      http://ian-cyber4rt.blogspot.com

      Hapus
    3. Yang Baru bikin Susah.,,,
      Kalau mau cari kode ]]>. Dimanay ya , ditampilan baru ini??

      mampir ke blog ane ya gan...,..
      http://esbepe-sbp.blogspot.com

      Hapus
    4. @Pus Yakiz...iya bisa kok ctrl F

      @ian kenshin, nah itudia masalahnya gan. disitu agak lebih rumit


      @satrio di klik aja sembarang didalam editor. ctrl F seperti biasa..oke gan ke TKP

      Hapus
  24. Makin keren aja nih gan edit html nya hehe

    BalasHapus
  25. tidak ada centang widgetnya ya?

    blogwalking :) ditunggu folbeknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tampilan baru., Udah Otomatis. Jadi jika ingin kembaliin yan tadi tinggal klik "Kembalikan Perubahan"

      mampir ke blog ane ya gan...
      http://esbepe-sbp.blogspot.com
      :D

      Hapus
  26. Denger kbrnya kmrn sih juga begitu...eh ternyata memang benar ya mas....coba jajal liat dah :)

    BalasHapus
  27. begitu mantaap efitor yg sekarang mas , followed sukses mas.

    BalasHapus
  28. Ehh samaan ya artikelnya sama blog kaazima tentang perubahan tampilan baru edit di blogspot. Heuu, pada suka kotak-katik template ni berarti.. kalau saya lihat kode2 html suka memicingkan mata, hoho. Mau dilihat ah, jadi penasaran.. mudah2 aja semakin mudah cuz yang kemarin aja belum terbiasa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya sama tapi dengan penyajian berbeda mbak :D

      ayo dibiasakan mbk :)

      Hapus
  29. neh... aku kalo edit html jarang berhasil.. makanya aku lebh milih tambah widget kalo mau rubah apa2..
    parahnya lagi dulu sebelum tau ctrl+F untuk nyari kodenya. aku pelototin satu-satu. hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ckckckc...memang parah tuh..wkkww
      aku suka kali ngedit2nya, nambah2 ilmu :D

      Hapus
    2. Nambah ilmu? Klo aku sih nambah pusing sih iya. Hahaha..
      Dulu rajin kali aku ngedit2.. Langganan aku blog tutorial. Kalo aja ko liat blog aku tahun2 2011. Onde.. Alay banget. Hehe..
      Sekarang aja tu udah pusing bgt makanya putih polos semua. Header aja kayak gak niat. Hahaha

      Hapus
  30. @@ ane justru ga bisa buka edit htmlnya

    ga muncul-muncul editornya walau udah selesai loading

    BalasHapus
  31. Iya, tampilan (Template) Edit HTML Blogger sedang bermasalah, khususnya bagi para pengguna template modifikasi...


    From : ramdanieka.blogspot.com

    < Salam Sahabat & Jgn Lupa Follow :) >

    BalasHapus
  32. Mohon informasinya. Saya tidak bisa edit template blog saya karena setiap kali saya klik Template hasilnya blank (putih)dan Proses Memuat Terus, lumayan lama tidak muncul apa-apa, kira-kira kenapa bisa seperti itu ya gan ???.. Mohon Pendapatnya Agan-agan ,,,

    Terima kasih

    BalasHapus
  33. ... izinn kopas sob artikel nyaaaa,,,,,,

    BalasHapus

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi