-->

Mars SMAN Plus Propinsi Riau

Diposting oleh Unknown on Rabu, 20 Februari 2013
mars sman plus propinsi riau

Mars SMAN Plus Propinsi Riau merupakan sebuah lagu kebangsaan dan kebanggaan siswa-siswi SMAN Plus Propinsi Riau. Lirik lagu ini diciptakan oleh alumni SMAN Plus generasi 5 yaitu kak Fenryco dan kak Melly Nopera. Sedangkan aransmen lagunya dibuat oleh kak Dadit Pradono dari generasi 4. Dan hingga sekarang dan sampai hari kiamatpun, lagu Mars SMAN Plus akan tetap satu...hehe..ni dia liriknya ...

Majulah wahai pemuda pemudi Riau
Dengan semangat menggebu di dadamu
Ukirkan prestasimu prasastikan karyamu
Demi pembangunan masa depan

Tegaskan langkah menjunjung sportivitasmu
Bawalah nama baik sekolah negeri Plus
Bangkitkan harapan dan segenap keyakinan
Gelorakanlah semua

Teguhlah hati dan perjuanganmu
Menapaki rantai hidup
Persembahkan bakti dan tulusmu
Tuk bunda negeri pertiwi

Majulah wahai pemuda pemudi Riau
Dengan semangat menggebu di dadamu
Ayunkan langkahmu genggamlah masa depanmu
Jayalah kita selalu

Kayaknya kurang keren kalau Cuma lirik aja, oleh karena itu berikut ada not balok serta lirik lagu Mars SMANPlus Propinsi Riau.

Mars sman plus partitur
Mars sman plus partitur
Itu adalah nada yang sebenarnya. Namun yang diajarkan oleh senior agak sedikit berbeda nadanya pada bait ke-3. Yang seharusnya bernuansa minor, malah diajarkan mayor. Entah dari generasi berapa kesalahan itu dimulai. Begitu jugalah yang saya ajarkan kepada junior2.

Akhirnya waktu saya tamat SMA dan duduk dibangku kuliah semester 1, kak Dadit ( yang mengaransmen ) mengajak saya dan teman saya wisnu serta guru seni SMAN Plus membentuk paduan suara SMAN Plus Choir untuk rekaman. Rekaman itu rencananya akan di CD kan dan akan dijadikan arsip sekolah atau dokumentasi.. Cukup ribet mengurusnya, mulai dari melatih adek-adek, mempelajari not SATB ( Sopran Alto Tenor Bass), mengajukan proposal, memutar otak bikin musiknya, dll...

Namun akhirnya, berkat ketabahan kami dan semangat adek-adek Chorister ( SMAN Plus Choir ), proyek sederhana ini dapat terselsaikan dan SMAN Plus Choir pun rekaman distudio sempit-sempitan..hehe..yaah walaupun hasil rekamannya masih jelek, tapi lumayanlah untuk standar anak SMA. :D
Nah ini dia partitur SATB Mars SMAN Plus Propinsi Riau, yang telah diaransmen ulang oleh kak Dadit yang akan dipakai untuk rekaman.

Mars sman plus satb

Mars sman plus satb
Mars sman plus satb
Mars sman plus satb

Saya sangat beruntung menjadi bagian dari ini semua. Begitu banyak hal yang saya pelajari dari kak Dadit, terutama tentang Paduan Suara. Kebetulan beliau mantan salah satu tenor paduan suara mahasiswa ITB yang sering menjuarai lomba Paduan Suara Internasional. Kemudian saya juga bisa mengerti baca not balok sejak nimbrung diproyek ini. dan 1 lagi, dari proyek ini saya jadi mengerti bikin musik pakai Fruity Loops. Untuk mendengar beberapa karya Fruity Loops saya, KLIK AJA DISINI.

Nah ini dia hasil rekamannya...


Vocal Arrangement by : Dadit Pradono
Music Arrangement by : Dadit & Fian Syauqi


Berikut ini video Pre-Recording yang menggambarkan kisah perjalanan kami mulai dari awal latihan hingga selesai rekaman. Jika dituliskan mungkin akan menjadi postingan yang sangat panjang, karena untuk menyelesaikan ini memakan waktu hampir 4 bulan.



sman plus choir
Para Chorister dan pelatih...hehehe

sman plus choir cover
cover CD dibuat oleh Nugraha Saputra



28 komentar:

  1. wah...
    keren kalau ada marsnya gitu
    jadi kompak banget

    BalasHapus
  2. marsnya bikin merinding nich

    kayak lagu seriosa gtu ya?
    kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan seriosa sih mei, mungkin itu pengaruh musiknya . hhe

      Hapus
  3. lagu sekolah ni, KY udah lupa lagu sekolah KY dulu hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha masak lupa ?? lagu almamater wajib hapal :D

      Hapus
  4. mars bangeeet.. upbeat, menyemangati..

    *lalu ikutan nyanyi*

    BalasHapus
  5. walah , seumur hidup saya ngak pernah hafal tuh mars di sekolah saya

    heheheee

    BalasHapus
  6. hahahahah sekolah gue bahkan jurusan gue sendiri punya mars yang geli banget loh kalo di nyanyiin hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa...untung lirik lagu mars gue gak menggelikan yam :P

      Hapus
  7. wah keren ya udah ada lagunya..
    ngak tau deh SMK aku dulu punya lagu sendiri atau ngak.. kayaknya ngak deh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin aja lagunya, walaupun udah alumni nggak apa kok berkontribusi buat sekolah :)

      Hapus
  8. wah keren nih marsnya,
    tapi nyannyi itu gimana iramanya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengerin aja tuhkan ada di soundcloudnya.hhee

      Hapus
  9. ikutan PADUS itu emang memberikan banyak dampak positif bang .
    ntar gue dengerin deh mars nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang hen, i love paduan suara so much :))

      sipp

      Hapus
  10. lalalalalalalalala....
    lalallalalalla
    lalalallaa

    kayaknay aku ikutan juga pasti tambah bagus nih...
    boleh gak? hehehe

    BalasHapus
  11. kok enggak pas lu SMA aja ya bang bikin proyeknya??
    jadi mesti nunggu lu lulus dulu. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...kebetulan waktu udah lulus diajak bikin proyeknya bro :D

      Hapus
  12. jadi lagu wajib SMAN Plus ya mantab

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    BalasHapus
  13. penjelasan yang lengkap mantab gan,,

    BalasHapus
  14. Kak..... mohon izin copas.....
    saya ahmad gen 13.... trimakasih

    BalasHapus

Silahkan komentar apa saja, mau OOT juga ga masalah, kecuali :

1. Ninggalin link hidup
2. SPAM
3. komentar dari obat bisul, dan obata2an mengerikan lainnya

hehehe....

 
Design by SEO Friendly Blogger Template redesign by Fian Syauqi